Tips: Cara Memisahkan Kuning Telur

Mengkonsumsi telur merupakan hal yang positif bagi kesehatan tubuh, karena tidak hanya komponen hayati yang diperlukan oleh tubuh kita, namun komponen hewani juga tak kalah penting. Apalagi dengan melonjaknya harga daging, mengkonsumsi telur merupakan menu alternatif yang dapat dibeli dengan harga murah.

Telur dapat dimakan mentah-mentah, setengah matang ataupun matang, tergantung selera konsumennya. Telur yang dimakan mentah kebanyakan dikonsumsi oleh kaum pria untuk meningkatkan hormon testosteron. Biasanya yang dikonsumsi hanya bagian kuning telurnya saja. Kuning telur juga dimanfaatkan untuk pembuatan kua. Namun tahukah anda, terkadang konsumen merasa kesulitan untuk memisahkan secara benar antara bagian putih telur dan kuning telur. Jika tidak dilakukan dengan benar atau baru pertama kali, pasti hasilnya akan buruk, bahkan bisa jadi bagian kuning telur akan ikut terbuang bersama bagian putih telurnya.

Disini saya akan berbagi tips bagaimana cara memisahkan bagian putih telur dengan kuning telur secara praktis dengan alat sederhana. Bahkan anak di balita pun bisa melakukannya. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan bekas botol plastik dan piring. Langkah yang mesti dilakukan, pertama pecahkan terlebih dulu telurnya dan tuangkan ke piring. Kedua, tekan botol plastik dengan tangan dan tahan, kemudian dekatkan bagian mulut botol dengan bagian kuning telur. Ketiga, perlahan lepaskan tekanan pada botol agar kuning telur ikut terangkat. Keempat, pindahkan kuning telur yang sudah berada di dalam botol ke tempat lain. Sangat mudah dikerjakan bukan??.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.---

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pulai, Pohon Berkhasiat Obat

Way Kambas: Bercengkrama dengan alam lewat Lensa

Mengubah alga merah menjadi minyak bumi